Saingan JOKOWI..Bupati Ini Doyan Nginap Di Rumah Warga

Ditulis oleh: -
Unikaneh.com -

SPEKTANEWS (Pulau Seribu) Bertandang ke rumah tetangga atau teman sambil beramah tamah, sambil minum kopi, makan, dan hingga sampai menginap mungkin hal lumrah, tapi bagaimana jika yang melakukan ini adalah orang nomor satu di Kepulauan Seribu?

Itulah yang dilakukan Bupati Kepulauan Seribu, Drs. Asep Syarifudin. Jumat kemarin (4/10), tiba-tiba ia bertamu ke rumah salah seorang warganya di RT 03/01, Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Pulau Seribu Utara, Kabupaten Kepulauan Seribu.

Kedatangan Bupati yang baru Juni kemarin dilantik Gubernur DKI Jakarta, Jokowi, ini tujuannya bukan cuma sekedar bertamu, melainkan menginap di rumah tersebut. Dan untuk rumah yang dipilihnya adalah rumah dari keluarga yang tidak mampu. Kontan keluarga yang rumahnya didatangi Asep jadi bingung. Ketua RT 03/01 Kelurahan Pulau Harapan, Junaidi, mengaku sempat terharu atas apa yang dilakukan atasannya.

“Tentu saja kami terkejut dan terharu. Baru kali ini ada Bupati yang datang ke rumah waga sekaligus menginap disana. Apalagi rumah yang dipilihnya adalah rumah dari keluarga miskin”, ungkap Junaidi, Senin (7/10).

Junaidi berharap, di kemudian hari bukan saja Bupati Drs. Asep Syarifudin yang menginap, tapi juga para pejabat lainnya.

Menjelaskan alasannya menginap, Bupati Drs. Asep Syarifudin mengatakan bahwa apa yang dilakukan merupakan program andalan Pemkab Kepulauan Seribu. Dengan berada sangat dekat dengan warga pejabat pemerintah akan jauh lebih banyak tahu kondisi dan keadaan warganya.

“Dengan cara ini kami akan mengetahui banyak segala persoalan warga dan persoalannya jadi lebih cepat diatasi”, menjelaskan Bupati Asep.

Sebagai panutan bawahannya, Bupati  juga telah menginstruksikan kepada jajarannya termasuk para Lurah dan Camat untuk melakukan hal yang sama.
Blusukan Bupati Drs, Syarifudin ke rumah-rumah warga hingga tidak pulang kerumah diharapkan tidak membuat tanggung jawab terhadap istri dan keluarga dirumah jadi terbengkalai juga....
"Apa pendapat Sobat Tentang hal unik ini...?"

0 komentar "Saingan JOKOWI..Bupati Ini Doyan Nginap Di Rumah Warga ", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar