Inilah Mesin Mesin Pembunuh Lautan di Zaman Purba

Unikaneh.com -
Saat mendengar kata predator, tentu yang terbayang di pikiran Anda adalah hewan karnivora dengan gigi yang tajam. Pada dasarnya, hewan seperti itu memang memiliki anatomi tubuh yang diciptakan untuk memburu, membunuh dan memakan mangsanya. Beberapa dari hewan tersebut tidak hanya berada di daratan tetapi ada juga yang memiliki habitat di air.
Berikut ini adalah beberapa predator air paling ganas yang pernah hadir di muka bumi :
Liopleurodon
gambar Liopleurodon oleh Unik SegiEmpat
Hewan ini hidup 140 juta tahun yang lalu, memiliki panjang maksimal 25 meter, gigi sepanjang 30 cm dan tengkorak sepanjang 5 meter. Hewan ini disebut-sebut sebagai predator yang paling besar sepanjang masa. Hewan ini menyerang paus dan berbagai makhluk lain yang memiliki daging yang banyak.
Pliosaurus
gambar pliosaurus oleh Unik SegiEmpat
Hewan yang termasuk dalam Family Pliosauridae ini memiliki panjang maksimal 52 meter, dengan panjang kepala hampir mencapai 2,5 meter. Hewan ini memiliki anatomi rahang besar dan leher pendek. Mereka juga menyerang dengan kecepatan dan kekuatan yang intens. Hewan ini memangsa cumi-cumi, ikan dan reptil lain yang hidup di laut. Jadi tidak heran jika hewan ini disebut dengan mesin pembunuh.
Orthocone
gambar Orthocone oleh Unik SegiEmpat
Hewan ini hidup 460 tahun yang lalu dan merupakan hewan terbesar dan terganas yang pernah ada. Orthocone tidak memiliki ekor maupun sirip tetapi memiliki cangkang konus dengan panjang kira-kira 11 meter.
Pergerakan orthocone adalah dengan mendorong air ke arah yang berlawanan dengan tujuan. Untuk pergerakan vertikal sendiri, orthocone akan mengatur jumlah air laut yang ada di dalam cangkangnya. Sea scopion dan beberapa anthropoda lainnya adalah mangsa dari predator ini.
Sarcoshucus
gambar sarcosuchus oleh Unik SegiEmpat
Hewan ini merupakan salah jenis buaya terbesar yang pernah ada. Hewan ini hidup 112 juta tahun yang lalu. Hewan ini memiliki panjang  sekitar 12 meter dan berat maksimal 10 ton. Dari bukti fosil, hewan ini dulunya tinggal di daratan Afrika.
Megalodon
gambar megalodon oleh Unik SegiEmpat
Hewan ini adalah nenek moyang dari ikan hiu. Bisa dipastikan bahwa ukuran dari hewan ini sangatlah besar, yang kecil memiliki panjang sekitar 6 meter sedangkan yang dewasa memiliki panjang sekitar 18 meter. Hewan ini biasanya akan menjadikan seekor ikan paus sebagai mangsanya. Karena merupakan nenek moyang dari hiu, maka cara makan mereka juga pasti sama dengan hiu  yang sering kita liat sekarang ini.
"Apa pendapat Sobat Tentang hal unik ini...?"

0 komentar "Inilah Mesin Mesin Pembunuh Lautan di Zaman Purba", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar